Kemenristekdikti Tunjuk Teknokrat Tuan Rumah KRI 2019

Kemenristekdikti Tunjuk Teknokrat Tuan Rumah KRI 2019

Radartvnews.com- Ditunjuknya Universitas Teknokrat Indonesia menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 dilandasi beberapa faktor, diantaranya Teknokrat dinilai konsisten dan komitmen dalam menjawab era industri 4.0 dengan keunggulan dibidang komputer dan robotika.

Misbah Fikrianto Kabid Penalaran dan Kreativitas Kemenristekdikti menyampaikan, adanya kontes robot ini tentunya mendukung capaian prestasi anak-anak bangsa dibidang teknologi dan robotika. Pasalnya saat ini tim robot Indonesia memiliki kompetensi yang sangat baik khususnya didalam pengembangan program dan sensor.

“adanya kontes robot ini tentunya mendukung capaian prestasi anak-anak bangsa dibidang teknologi dan robotika, saat ini tim robot Indonesia memiliki kompetensi yang sangat baik khususnya didalam pengembangan program dan sensor,” ujar Misbah.

Rektor Universitas Teknokrat menyampaikan, kembali ditunjuknya teknokrat menjadi tuan rumah kotes robot ini diharapkan membawa dampak positif bagi pendidikan di Lampung menjadi lebih baik lagi dibidang teknologi.

“kembali ditunjuknya teknokrat menjadi tuan rumah kotes robot ini diharapkan membawa dampak positif bagi pendidikan di Lampung menjadi lebih baik lagi dibidang teknologi,” jelas Nasrullah Yusuf.

KRI 2019 akan digelar 4 – 6 april 2019 diikuti 197 peserta dari 64 tim dari 31 perguruan tinggi diwilayah regional 1. KRI mempertandingkan lima divisi yaitu kontes robot abu Indonesia, kontes robot pemadam api indonesia tipe berkaki, kontes robot sepak bola indonesia (KRSBI) tipe beroda dan tipe humanoid, serta kontes robot seni tari indonesia (KRSTI).

Pemenang dalam kejuaraan ini akan melaju ditingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 19-23 juni 2019 mendatang.(krp/san)