Kementerian PUPR Bangun Toilet Portable di Posko Pengungsian Korban Tsunami Lamsel

Petugas Satgas Tanggap Bencana dari Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya sedang melakukan pengecekan kondisi Toilet Portable yang rampung dibangun di Posko Pengungsian SMA 1 Rajabasa Lamsel

Radartvnews.com-Guna memudahkan para warga Korban Tsunami Lampung Selatan yang tinggal di pengungsian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jendral Cipta Karya menyiagakan Satgas Tanggap Bencana di Sejumlah Posko Pengungsian Warga Terdampak Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan.

Satgas sendiri bertugas membangun fasilitas umum yang dibutuhkan warga selama di pengungsian salah satunya dengan membangun Toilet Portable di Posko Pengungsian di SMA Negeri Rajabasa Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

“Sejauh ini kami sudah membangun sepuluh unit toilet portable yang bisa digunakan warga untuk keperluan MCK. Toilet dibangun Kementerian PUPR sebagai wujud kepedulian terhadap warga korban tsunami yang berada di posko pengungsian” Ujar Ranu selaku koordinator satgas

Selain membangun Toilet Portable yang bisa digunakan untuk keperluan buang air, satgas juga menyediakan fasilitas penampungan air untuk memenuhi kebetuhan warga.

“Ya warga yang kesulitan untuk buang air bisa menggunakan toilet portable tanpa harus bersusah-susah lagi” pungkas ranu (JF)

loading...