Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Kendalikan Pertumbuhan Penduduk Untuk Tingkatkan Pembangunan Lampung

0
×

Kendalikan Pertumbuhan Penduduk Untuk Tingkatkan Pembangunan Lampung

Share this article

RADARTVNEWS- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga BKKBN Provinsi Lampung dapat berkontribusi dalam menyukseskan Agenda Pembangunan yang sedang berjalan di Provinsi Lampung .

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Lampung di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (16/06/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa pembangunan yang kita lakukan selama ini akan kurang bermakna jika laju pertumbuhan penduduk tidak terkendali.

Untuk itu pihaknya menaruh perhatian penting pada kegiatan ini sebagai upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui program kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga, sekaligus  memadukan berbagai program terkait sebagai implementasi  guna mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan.

“Dengan telah dilakukannya penandatanganan MoU antara Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dengan  Mitra kerja tentang Pengelolaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga  diharapkan dapat lebih meningkatkan capaian program KB”, jelasnya

Selain itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melalui Sekda menghimbau agar Program Kampung KB yang disinergikan dengan Program Gerakan membangun Desa Saburai di Provinsi Lampung diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu dapat meningkatnya kualitas hidup masayakat di Kampung KB.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung Surya Chanda Surapaty mengatakan bahwa Rakerda Program KKBPK ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas, komitmen dan dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pengelolaan Program KKBPK agar dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

Menurutnya Kegiatan Program KKBPK yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan dan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat tidak mungkin hanya dilaksanakan oleh jajaran BKKBN saja.

“BKKBN sangat memerlukan bantuan, dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Daerah, para mitra kerja serta pemangku kepentingan di seluruh tingkatan wilayah”, jelasnya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara ini turut hadir Plt. Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, Anggota Forkompinda Provinsi Lampung, Wakil Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Rektor Universitas Muhamadiyah Lampung serta Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/sep)