Kepsek Pastikan Tidak Ada Study Tour ke Luar Negeri

Kepsek Pastikan Tidak Ada Study Tour ke Luar Negeri
Kepsek Pastikan Tidak Ada Study Tour ke Luar Negeri

radartvnews.com – Menanggapi isu rencana study tour mewah yang akan dilaksanakan siswa-siswi SMP Negeri 2 Bandar Lampung akhir tahun ini pihak sekolah membantah hal tersebut. Kepala sekolah SMP Negeri 2 Bandar Lampung, Euis Tati Darnati mengatakan bahwa tidak ada rencana study tour yang akan dilaksanakan sekolah ke tiga negara yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand. Pihaknya mengaku study tour tersebut belum terprogram dalam agenda tahunan sekolah.

Menurutnya merebaknya isu tersebut berawal dari keinginan beberapa siswa yang meminta sekolah untuk menyelenggarakan study tour ke luar negeri seperti study tour yang pernah dilaksanakan empat tahun lalu. Namun belum dipenuhi karena harus terlebih dahulu membicarakan hal tersebut ke wali murid, dirinya juga mengatakan bahwa kemungkinan untuk study tour tahun ini hanya dilaksanakan didalam negeri yang sifatnya tidak wajib.

Sementara itu salah satu siswi SMP Negeri 22 Bandar Lampung, Azqiya mengaku sudah mendengar rencana study tour ke luar negeri tersebut, namun belum ada pembicaraan maupun surat edaran resmi dari sekolah.

Meski demikian siswa kelas 2 SMP ini mengaku senang  jika study tour ke luar negeri tersebut benar dilaksanakan.(liz/bowo)

loading...