Ketat 5 Guru Besar UNILA Maju PILREK

Tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Lampung Periode 2019/2023, terus berlanjut hingga saat ini. Pasalnya 5 guru besar dari berbagai fakultas, secara resmi telah menyatakan diri siap meramaikan bursa pencalonan bakal calon rektor, menggantikan Hasriadi Mat Akin yang  akan berakhir masa jabatannya.

Sementara kelima kandidat meliputi, Profesor Satria Bangsawan, yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Feb). Selanjutnya Profesor Irwan Sukri Banuwa, yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Pertanian. Selain itu jajaran wakil rektor, juga turut meramaikan bursa pencalonan bakal calon rektor, diantaranya wakil rektor 1 bidang akademik Profesor Bujang Rahman, selanjutnya wakil rektor 2 bidang administrasi umum dan keuangan, Profesor Muhammad Kamal, serta  wakil rektor 3 bidang kemahasiswaaan dan alumni, Profesor Karomani.

Sementara setelah 4 guru besar yang sebelumnya menyatakan siap maju dalam pemilihan bakal calon rektor, kini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta wakil rektor 1 bidang akademik, juga memastikan kesiapannya menjadi BACAREK UNILA periode 2019/2023, dengan membawa misi masing-masing.

Sementara itu meski tahapan PILREK masih dalam rencana oleh jajaran senat,  namun nantinya para calon rektor yang lolos penjaringan, akan memperebutkan 45 suara senat, dan 35 suara menteri sehingga dari 5 nama tersebut hanya akan ada 3 nama yang akan dibawa ke Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan. (Kuh/Wo)