Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Ketua DPD RI Tinjau Pembangunan JTTS

2
×

Ketua DPD RI Tinjau Pembangunan JTTS

Share this article
Ketua DPD RI Tinjau Pembangunan JTTS

radartvnews.com – Ketua DPD RI Irman Gusman berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahannya Ketua DPD RI Irman Gusman memberikan apresiasi terhadap pembangunan JTTS di Provinsi Lampung. Menurut pengalamannya melihat pembangunan di daerah, Pembangunan JTTS dalam kurun waktu setahun ini tergolong cukup baik dan cepat bila dibandingan dengan di daerah lainnya.

“Pembangunan JTTS yang baru setahun ini tergolong cukup baik dibandingkan dengan pembangunan serupa di daerah lainnya”, ujarnya.

Pria kelahiran Padang Panjang Sumatera Barat, 11 Febuari 1962 ini juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil Kementrian Agraria dan BPN serta departemen terkait lainnya dalam rangka koordinasi dan sinergitas percepatan pembangunan JTTS di Provinsi Lampung.

“Kami akan segera memanggil departemen terkait dalam mempercepat akselerasi pembangunan JTTS dan diharapkan target untuk mulai beroperasi pada Asian Games 2018 dapat terwujud”, jelasnya.

Selain itu, Senator Asal Sumatera Barat ini juga menghimbau agar masyarakat dapat sama-sama mendukung pembangunan JTTS ini sehingga dapat meningkatkan berbagai potensi yang ada di Pulau Sumatera.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang turut mendampingi kunjungan ini menyatakan bahwa salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung adalah memperkuat daya dukung infrasruktur dan konektivitas wilayah.

Hal ini terbukti dengan berbagai percepatan yang dilakukan dalam proses pembebasan lahan untuk Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang juga mendapat pujian langsung dari Presiden Jokowi ketika bertandang ke Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan Komitmen Gubernur Lampung yang perlu sama-sama kita dukung, diharapkan JTTS ini dapat meningkatkan arus investasi dan modal ke Provinsi Lampung”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, adapun rombongan DPD RI terdiri dari tiga senator asal Lampung yakni Andi Surya, Ahmad Jajuli, dan Anang Prihantoro, Sesjen DPD RI Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto, Karopim DPD RI Dr Rahman Hadi, Kepala Kantor DPD RI Wilayah Lampung Aji Sofyan.

Setelah melakukan kunjungan ke Jalan Tol Sumatera, Rombongan DPD RI berkunjung ke Kantor Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)