Ketua KPID Fokus Konten Lokal

Febriyanto Ponahan : KPID Akan Fokus Penyiaran di Lampung Konten Lokal

radartvnews.com- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung telah menggelar rapat pleno, dalam rapat tersebut secara mufakat menerima pengunduran diri Tamri sebagai ketua dan anggota KPID Lampung dan menunjuk Febriyanto Ponahan sebagai ketua baru.

Menjabat sebagai ketua, mantan jurnalis televisi swasta itu berjanji akan mengawal agar lembaga penyiaran berjaringan baik televisi dan radio yang bersiaran di sai ruwai jurai mematuhi aturan dengan konten lokal.

Untuk mewujutkan siaran berkualitas di Lampung dalam waktu dekat ini Febriyanto akan memanggil perwakilan televisi dan radio.

“kami sudah sepakat kedepan KPID fokus pengawalan terhadap isi siaran lokal konten, tak hanya menyiarkan konten lokal namun juga memanfaatkan SDM local,” ujar Febrianto (1/8).

Selain memilih ketua dan wakil, juga ada penyegaran di gugus tugas KPID, Koordinator Bidang Kelembagaan diisi oleh Wirdayati, Bidang Perizinan  Koordinator Iqbal Rasyid sedangkan Koordinator Untuk Bidang Pembinaan dan Pengawasan Sri Wahyuni.(sah/san)