Ketua NasDem Lampura, Imam Suhada Gantikan Agung

Radartvnews.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung kembali berduka, setelah Mustafa yang saat itu menjabat Ketua DPW, kini giliran Agung Ilmu Mangkunegara yang dicokok KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Sekertaris DPW NasDem Provinsi Lampung Fauzan Sibron mengatakan, DPW telah menggelar rapat pleno terbatas dan mengusulkan Imam Suhada menggantikan posisi Agung Ilmu Mangkunegara sebagai Ketua DPD NasDem Lampura.

Partai berjagon Tanpa Mahar ini juga tidak akan memberikan pendampingan hukum bagi kadernya yang terjerat kasus korupsi. Dalam pengkaderan partai besutan Surya Paloh ini juga selalu mengedepankan kejujuran dalam memimpin dan tidak berbuat korupsi.

Sementara, Imam Suhada mengaku akan melakukan koordinasi langsung dengan seluruh kader di Lampung Utara, peristiwa OTT yang menimpa Bupati Lampung Utara sekaligus Ketua DPD NasDem ini menjadi pukulan telak bagi seluruh kader. Meski berduka, dirinya mengaku tidak akan terlena lebih mendalam.

Arinal Kecewa Bupatinya Diciduk

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kecewa mendengar kabar Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara terkena OTT KPK.

Arinal menyatakan bahwa perbuatan korupsi harus dijauhi, oleh karenanya ia kembali mengingatkan jajarannya agar tidak melakukan tindak pidana korupsi. Menurutnya, tindakan korupsi itu selain dikenakan sanksi hukum, juga mendapatkan sanksi sosial.

Diketahui, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, terkena OTT KPK pada Minggu malam. Tim KPK juga mengamankan dua kepala dinas, 3 pejabat setingkat kepala bidang dan kepala seksi, serta seorang perantara. Tim KPK telah membawa 7 orang dari Lampung menuju Gedung KPK Merah Putih Jakarta. (lih/rie)