Ketum PB PRSI ’’Ledek’’ Lampung

Radartvnews.com – Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, masa bakti 2019-2023 yang baru dikukuhkan ketua umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie, ditargetkan fokus melakukan pembinaan prestasi.

Agenda pelantikan yang dibarengi dengan kejuaraan renang antar pelajar se-Provinsi Lampung dengan merebutkan piala Anindya Novyan Bakrie ini, diharapkan mampu menjadi langkah awal dalam membangkitkan prestasi renang Lampung.

Anindya Novyan Bakrie menyampaikan, di kepengurusan yang baru ini Lampung harus memiliki target yang harus dicapai. Selain itu proses pembinaan prestasinya, jangan hanya untuk mempersiapkan PON saja, melainkan untuk 20 tahun kedepan.

Sehingga Lampung mampu melahirkan perenang-perenang nasional yang bisa meraih emas di ajang internasional.

Menurutnya renang yang masuk dalam cabang Olahraga Aquatic adalah cabang olahraga yang banyak medali. Oleh karena itu, jika pembinaannya mampu dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan prestasi yang luar biasa.

Sementara, ketua umum Pengprov PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu dalam sambutannya menyampaikan, saat ini renang menjadi olahraga favorit di kalangan pelajar, dan sudah mulai masuk ke semua jenjang sekolah. Hal ini membuat PRSI Lampung semakin berkomitmen untuk terus memperbaiki pembinaan yang dilakukan. Sehingga apa yang ditargetkan oleh ketua PB PRSI dapat terwujud. (kuh/rie)