KIP Dijual, Disdik-Dewan Kecolongan

KIP Dijual, Disdik-Dewan Kecolongan

Radartvnews.com- Ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terjual kepada tukang rongsokan di Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan dari pedagang kantin bekas kantor UPTD Pendidikan Negeri Agung  pada bulan lalu yang menuai persoalan,  DPRD Way Kanan panggil Dinas Pendidikan Way Kanan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Way Kanan mengadakan hearing atau rapat khusus dengan dinas pendidikan kabupaten way kanan terkait temuan ratusan Kartu KIP program nasioanal di tukang rongsokan.

Dinas pendidikan dalam rapat ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi di Lapangan dengan hasil nihil, ratusan kartu KIP tersebut tidak ada pemiliknya.

Namun hal ini bertolakan dengan hasil investigasi wartawan di lapangan pada beberapa waktu lalu yang mana beberapa kartu kip tersebut ternyata ada pemiliknya.

Salah satu siswa sekolah menengak kejuruan Aditya Galis Pratama Putra pasangan ibu Sulistio Yuni Arsih dan bapak Sutiyo warga Kampung Mulya Agung Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan ini adalah salah satu warga penerima kartu kip tapi tidak tersalurkan kepadanya.

Hendra Ketua Komisi 4 DPRD Way Kanan mengatakan rapat ini untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi saat ini yakni temuan ratusan KIP di tukang rongsokan dengan memanggil dinas terkait diharapkan bisa terselesaikan.

“rapat ini untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi saat ini yakni temuan ratusan KIP di tukang rongsokan dengan memanggil Dinas terkait diharapkan bisa terselesaikan,” ujar Hendra.

Untuk hasil rapat hearing hari ini, Dinas Pendidikan dan DPRD akan langsung turun bersama ke lapangan untuk memastikan kebenaranya tentang temuan ratusan kartu KIP tersebut.(ded/san)