KKP dan ASDP Bakauheni Abaikan Corona, Nanang Ermanto Geram

51
Plt Bupati Lampung Selatan Meninjau pelabuhan Bakauheni

Radartvnews.com- Plt Bupati Lampung Selatan  Nanang Ermanto geram dengan jajaran ASDP dan KKP Pelabuhan Bakauheni karena kurang persiapan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona covid 19.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  yang bertanggung jawab terhadap kesehatan di area pelabuhan belum ada persiapan yang memadai dalam upaya pencegahannya.

Saat mengunjungi pelabuhan Bakauheni (25/3) untuk kali ke dua bersama jajaran forkopinda menuai kekecewaan Nanang Ermanto. Saat Nanang Ermanto bertanya langsung kepada penumpang pejalan kaki yang baru turun dari kapal menuju pintu keluar pelabuhan, mereka mengaku tidak dilakukan pemeriksaan saat barada di Merak kondisi ini tentu sangat menghawatirkan jika merekapun tidak dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan pelabuhan Bakauheni.

Satu orang supir truk asal Bengkulu dari perjalanan Cirebon – Jakarta selanjutnya menyeberang melewati Pelabuhan Bakauheni sudah berada di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berita Lainnya  Masker Kesehatan Langka, Masker Kain Diburu

“Ini berbahaya jika pihak pelabuhan tidak maksimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.

Untuk melampiaskan Nanang Ermanto memukul meja dihadapan Kepala Cabang ASDP Bakauheni dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang.

Tidak hanya menyoroti ketidaksiapan KKP dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Nanang bersama jajaran Forkopimda juga mengkritisi ASDP yang juga kurang maksimal menyiapkan langkah-langkah upaya pencegahan corona virus disease yang sudah mewabah di berbagai daerah di Indonesia

Saat mengunjungi dermaga eksekutif disana tidak didapati petugas seperti dokter maupun perawatjika sewaktu-waktu ada orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut. Ruang isolasi yang dipersiapkan juga jauh dari kata memadai  bahkan tempat tidur yang berada di ruang isolasi terlihat sudah berkarat.(mai/san)