Home Berita Lampung Klaim Nasabah ASABRI Berimbas Di Lampung

Klaim Nasabah ASABRI Berimbas Di Lampung

Kasus PT Asabri diduga terjadi tindak pidana korupsi hingga Rp 10 miliar

Radartvnews.com- Kasus PT Asabri menjadi sorotan publik karena adanya dugaan tindak pidana korupsi senilai diatas Rp10 triliun. Di Lampung, pengamat ekonomi dari Universitas Lampung Asrian Hendi Caya menilai kasus dugaan korupsi ini memungkinan bisa berdampak ke seluruh daerah termasuk Lampung.

Asrian Hendi Caya menilai kasus PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia yang menjadi sorotan publik berpengaruh hingga ke daerah termasuk di Lampung.

Terlebih di lampung terdapat Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Asabri yang berada di jalan Za Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung.

“adanya kasus dugaan korupsi di tubuh PT Asabri memungkinkan berpengaruh pada pencarian klaim, kementerian BUMN harus memperhatikan persoalan ini dengan lebih memperhatikan pengelolaan manajemen serta pengawasan yang kuat,” imbuh Asrian.

Seperti diketahui belakangan kasus PT Asabri menjadi sorotan selain kasus PT Jiwasraya karena diduga adanya korupsi diatas Rp10 triliun. Ada beberapa persoalan di tubuh PT Asabri diantaranya terkait kesalahan dalam mengelola investasi.

Kantor Cabang Pembantu PT Asabri yang berada di Lampung belum bisa di konfirmasi terkait dampak kasus ini, sementara dari pantauan rabu siang (15/1)  kantor PT Asabri di Lampung yang berada di jalan Za Pagar Alam, Kedaton tetap beroperasi normal.(lih/san)