radartvnews.com – Aksi satuan intel kodim 0411-LT ini patut di ancungi jempol, setelah dua hari melakukan pengintaian dan pada kamis malam satuan intel kodim 0411-LT akhirnya mengerebek salah satu gudang yang di duga sebagai tempat pengoplosan, atau penimbunan pupuk ilegal.

Saat di lakukan pengerebekan di gudang yang di duga milik  warga JP, aparat menemukan pupuk berbagai merek seperti silicate, phoska, mutiara, phonssenka, sp-36 dan sejumlah karung kosong berbagai jenis merek serta satu unit mesin penjahit karung.

Dandim 0411 Letkol Infantri Jajang Kurniawan mengatakan, pengerebekan gudang pupuk ini berawal  dari ada nya laporan masyarakt terkait marak nya pupuk ilegal, dan saat di lakukan pengerebekan di temukan pupuk yang diduga pupuk oplosan, kemudian selanjutnya temuan ini akan kami serahkan ke peyidik Mapolres Lampung Timur.

Selain mengamankan 40 ton pupuk ilegal berbagai merek dan ratusan karung serta satu buah mesin jahit karung, aksi ini juga mengamankan pemilik gudang  purba dan jodikar pasaribu sebagai pemilik pupuk. Kini para tersangka sudah di serahkan ke peyidik polres lampung timur untuk di proses lebih lanjut. (ud/bw/am)