Komisioner KPU Lampung Jadi Tujuh

Foto: dokumen radartvnews.com

radartvnews.com- Menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Komposisi Komisioner KPU Lampung resmi bertambah. Setelah melalui mekanisme yang panjang yakni penjaringan oleh tim seleksi, KPU RI melantik dua anggota KPU tambahan terpilih di Jakarta.

Pelantikan Komisioner tambahan untuk Lampung dilakukan secara berbarengan dengan KPU Jawa Timur dan dihadiri kelima komisioner KPU Lampung.

Erwan bustami dan Antoniyus Cahyalana berhasil menyisihkan dua pesaing kuat yakni Warsito dan Fauzi Heri yang sebelumnya lolos empat besar dan diajukan ke KPU RI.

Diketahui, dua Komisioner tambahan baru ini merupakan Komisioner dari Kabupaten yang naik kasta. Antoniyus merupakan mantan Komisioner Kabupaten Tanggamus dan Erwan Bustami merupakan komisioner KPU Waykanan.

Sedangkan dua kandidat lain yakni Warsito merupakan komisioner KPU Peringsewu dan Fauzi Heri merupkan ketua KPU Kota Bandar Lampung.

Untuk bidang penugasan di KPU Provinsi Lampung terhadap dua anggota baru ini masih akan diputuskan melalui rapat pleno di KPU Provinsi Lampung.(bow/san)