Komite Sekolah Bingung, Nasib 64 Siswa Biling SMKN 9 Jika Sekolah Tutup

BANDAR LAMPUNG- Menyikapi rencanan penutupan SMKN 9 Bandar Lampung oleh dinas pendidikan kota Bandar Lampung, beberapa wali murid bersama komite sekolah menyambangi Komisi V  DPRD Provinsi Lampung, senin 30 mei 2016.

Nurdin selaku komite sekolah menyatakan, terkait rencana penutupan sekolah SMKN 9 Bandar Lampung, mengakibatkan sejumlah siswa menjadi bingung karena belum ada kepastian dari dinas pendidikan apa sekolah akan tetap terus dibuka atau ditutup.

Selain itu terdapat 64 calon siswa Bina Lingkungan (biling) yang sudah diterima di SMKN9 Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017,  ke 64 siswa masih menunggu kepastian apakah akan terus berlanjut atau dialihkan ke sekolah lain, karena siswa akan mulai . “64 siswa biling sudah diterima,namun kita belum tau apakah akan dialihkan ke sekolah lain,” ujar nurdin. (30/5)

Sementara itu Khaidir Bujung selaku Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, untuk membahas masalah ini, komisi V akan melakukan pemanggilan kepada Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota Bandar Lampung, serta  DRPD Kota Bandar Lampung.

“kita akan duduk bersama untuk membahas masalah ini agar masalah ini dapat diselasaikan,” ujar Khaidir. (dry/sep)