Kompetensi Tak Rata, Guru Wajib Ikut IHT

Kompetensi Tak Rata, Guru Wajib Ikut IHT

Radartvnews.com- Ditengah pesatnya perkembangan pendidikan saat ini bukan hanya siswa yang harus  meningkatkan kualitas pembelajarannya. Namun, tenaga pengajar khususnya guru wajib menambah ilmu pengetahuan agar mampu menyesuaikan metode pendidikan terbaru.

Koordinator Pengawas Sekolah Suwandi Umarmenyampaikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung menggelar In House Training (IHT) bagi para guru SD Negeri maupun swasta.

“melalui kegiatan ini para tenaga pendidik  dapat meningkatkan mutu pendidikan disekolah maupun kompetensi yang dimiliki,” kata Suwandi.

Sementara Bambang Irawan dari Widyaiswara LPMP Lampung menyampaikan, nantinya para guru akan diawasi dan dimonitor oleh pengawas serta kepala sekolah jika masih terdapat guru yang belum memahami bagaimana cara pembelajaran maka akan kembali mengikuti IHT.

“para guru akan diawasi dan dimonitor oleh pengawas serta kepala sekolah jika masih terdapat guru yang belum memahami bagaimana cara pembelajaran maka akan kembali mengikuti IHT,” kata Bambang.

Bambang menambahkan dirinya juga mengapresiasi adanya kegiatan ini, sehingga kompotensi guru akan semakin meningkat serta dapat menjadi contoh bagi guru-guruyang berada di Provinsi Lampung.(krp/san)