Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi 2019 Digelar

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) resi dimulai pada hari ini, 14 Agustus 2019. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh seluruh Perwakilan Madrasah, Baik MI, MTS, dan juga MA, Negeri dan Swasta Se Provinsi Lampung. Kegiatan KSM 2019 diikuti oleh 90 peserta yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), 135 Peserta Madrasah Tsanawiyah (MTS),  dan 260 Peserta Madrasah Aliyah (MA). 

Kompetisi Sains Madrasah atau KSM, merupakan wadah bagi Siswa Siswi Madrasah untuk melakukan olah pikir dan kreativitas, juga sebagai ajang membangun kemampuan bagi seluruh Madrasah dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Disela sela sambutannya, Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung, Suhaili,  menyampaikan, bahwa di Era Masa Kini, madrasah tidak bisa disamakan dengan madrasah sepuluh tahun yang lalu. Madrasah kini sangat luar biasa perkembangannya, oleh karena itu, Suhaili mengingatkan agar tak henti untuk terus meningkatkan kualitas madrasah kedepannya.  Ia juga menyampaikan, perkembangan madrasah yang luar biasa tak luput dari bimbingan serta perhatian dari seluruh Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung.

Suaili berharap dengan diadakannya kompetisi ini dapat memupuk motivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan sepiritual, berdasarkan nilai nilai agama sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang mampu mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang lebih maju. (Put)