Konflik Tambang Batu, Massa Rusak Rumah Kades dan Lukai Polisi

Rumah Kepala Desa Gunung Tiga yang Dirusak Massa Dipasang Garis Polisi

radartvnews.com- Sekelompok masa diduga warga desa gunung tiga, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, rabu (2/1)mengamuk.

Massa merusak rumah milik kades marga mulya  Komari, bahkan brigpol Surojudin anggota Intelkam Polres Lampung Timur dilarikan ke rumah sakit karena terluka akibat lemparan senjata tajam.

Peristiwa ini diduga dipicu, terkait  penambangan batu di desa marga mulya di keruk oleh pihak penambang. Warga merasa lokasi tambang sebagai simbol desa dan tak boleh ditambang.

“ada beberapa orang datang melakukan perusakan dan membawa barang dari dalam rumah, ada ATM buku tabungan dan rokok,” kata Komari Kades Marga Mulya.

Sementara AKBP Taufan Dirgantoro Kapolres Lampung Timur secara tegas  akan mengambiltindakan hukum terhadap para pelaku yang telah melakukan pengerusakan dan penganiayaan.

“dari informasi yang kita himpun warga tidak terima cagar budaya dan tidak boleh dilakukan tambang, namun kita akan melakukan tindakan hukum terkait masalah ini sesuai aturan hukum,” ujar Taufan.

Puluhan anggota TNI dan anggota Polres Lampung Timur masih berjaga dilokasi penambangan  dan rumah kepala di desa marga mulya.(din/san)