Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

KONI Lampung Siapkan Atlet PON 2024

0
×

KONI Lampung Siapkan Atlet PON 2024

Share this article
KONI Lampung telah menjaring atlet muda untuk dipersiapkan untuk PON 2024

Radartvnews.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung telah menjaring atlet muda untuk dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Sebanyak 1.500-an atlet dari 40 cabang olahraga telah mengikuti program talent scouting atau penjaringan atlet dari KONI Lampung. Saat ini, KONI tengah menyelesaikan penyeleksian dari ribuan atlet tersebut. KONI menyeleksi atlet mulai dari usia 11 hingga 17 tahun.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Atlet KONI Lampung Suwarli mengatakan setelah penyeleksian selesai dilakukan maka nantinya para atlet tersebut akan dimasukan kedalam program pembinaan.

“Dalam program pembinaan atlet nantinya akan terus dievaluasi untuk melihat perkembangan dengan melakukan sistem promosi dan degradasi bila atlet tak mengalami peningkatan,” kata Suwarli.

KONI Lampung berharap dengan adanya talent scouting ini nantinya persiapan PON 2024 semakin matang. Disisi lain, persiapan KONI Lampung untuk PON 2020 ini juga semakin dimantapkan dan kini tengah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).(lih/san)