Koni Target 9 Emas

Menghadapi Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatra, yang akan bergulir di Bengkulu pada 1 November 2019 mendatang, Koni Provinsi Lampung terus memantapkan program pembinaan, salah satunya akan melaksanakan Tes Fisik, untuk menunjang Prestasi 11 Cabor yang akan berlaga dalam perhelatan akbar tersebut.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi Koni Lampung, Frans Nurseto menyebut, meski waktu yang dimiliki sangat mepet untuk menghadapi Porwil Sumatera 2019, namun menurutnya harus bisa memmanfaatkan dengan baik dan efektif, oleh Para Atlet dari 11 Cabang Olahraga.

Menurutnya yang bisa dilakukan sekarang adalah, meningkatkan kepercayaan diri atlet melalui program-program tertentu, salah satunya melalui Tes Fisik, karena nantinya para atlet yang tidak memenuhi kulifikasi yang ditentukan, maka secara otomatis akan dicoret dari Kontingen Lampung.

Hal ini dilakukan agar target minimal 9 Medali Emas dapat terwujud, karena pada Porwil sebelumnya, Lampung hanya mampu meraih 9 Medali Emas. Sementara untuk Cabor yang diunggulkan adalah, Atletik, Kempo, Renang dan Tinju.

Sementara itu dalam Porwil Sumatra 2019 ini, Lampung akan mengirim 157 Atlet dari 11 Cabanng Olahraga, meliputi Atletik, Billiard, Bola Voli , Bulu Tangkis, Catur, Kempo, Muaythai, Panjat Tebing, Renang, Sepak Bola, Tinju. (Kuh/Rie)

Menurut Kamu Bagaimana