Konsep Aerocity, Angkasa Pura Siapkan Rp 467 Miliar

Konsep Aerocity, Angkasa Pura Siapkan Rp 467 Miliar Untuk Radin Inten II

radartvnews.com- Bandara Radin Inten II Lampung akan dikembangkan menjadi bandara berkonsep aerocity yaitu berupa konsep pengembangan kawasan dimana bandar udara menjadi magnet pengembangan bisnis dalam suatu wilayah.

Saat ini konsep aerocity dibahas oleh PT Angkasa Pura II bersama Pemerintah Provinsi Lampung. Dalam waktu dekat pengelolaan  akan beralih dari Kementerian Perhubungan ke PT Angkasa Pura II.

Menurut Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, konsep aerocity dipercaya mampu mendongkrak trafik penerbangan ke suatu daerah. Pengembangan bisnis lain pengembangan bisnis komersial area mro atau  maintenance, repair dan overhaul, kargo warehousing kemudian sarana-sarana penunjang bisnis property.

“Pengembangan bandara Radin Inten II angkasa pura telah menyiapkan  anggaran Rp467 miliar ,” jelas Awaludin.

Saat ini Bandara Radin Inten II dilengkapi dengan landasan pacu berdimensi 2.770 meter dengan luas apron mencapai 43.600 meter, engan memiliki luas terminal 9.650 meter persegi, Bandara Radin Inten II mampu menampung 3,7 juta penumpang pertahun dengan pergerakan penumpang mencapai lebih dari 2,6 juta penumpang . Tercatat pada tahun 2018 pergerakan kargo sebesar 5.859 ton per tahun.(lih/san)