Kontingen PWI Lampung Mulai Berlaga Di Porwanas 2016 Bandung

porwanas 2016

radartvnews.com, Bandung – Jadwal hari pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-12 di Provinsi Jawa Barat mempertandingkan delapan cabang olahraga plus satu kategori lomba karya tulis dan foto jurnalistik.

Kontingen PWI Lampung mengawali pertandingan di cabor Bridge di Auditorium Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Dari nomor unggulan yang diestimasikan mendulang medali Tim Brigde Lampung akan menghadapi tuan rumah Jawa Barat yang menurunkan pasangan Tata – Bayu Sufian dan Timbul Febrian – Alvi Darwin.

Masih di kampus sama, Auditorium Fakultas Ekonomi Bisnis UPI Bandung. Empat pecatur Taufik Wijaya, Christian Irawan, Juniardi dan Abdullah Al Masud akan berlaga di nomor catur cepat dan kilat. Dari cabor ini diharapkan mampu menambah pundi pundi medali.

Bergeser ke venue Lapangan Secapa AD Hegarmanah Bandung. Tim futsal Kelopok Umur 27 – 39 tahun akan mengawali laga melawan Maluku Utara. Di laga dengan sistem setengah kompetisi ini diprediksi Jamrah dkk, mampu mendulang poin pertama.

Untuk cabor unggulan lain biliar, tiga wartawan Lampung akan berlaga di Gedung Hang Out Biliar. Mereka adalah Adi Kurniawan dan Yulius Hadi berlaga di nomor 8 ball double, dilanjutkan nomor 8 ball single oleh Yulias Hadi. Cabor biliar juga dilanjutkan untuk nomor 9 ball double dan9 ball single.

Kembali ke kampus UPI Bandung, dua cabor akan diikuti oleh kontingen Lampung. Tenis meja akan dihelat di Gedung Kebudayaan UPI Bandung dan Tenis lapangan di Tenis Indoor FPOK UPI Bandung.

Sementara untuk lomba karya tulis dan foto jurnalistik yang diikuti 19 provinsi memasuki tahapan pengupulan data pertandingan. Untuk cabor boling dan sepak bola juga digelar hari ini namun tidak diikuti oleh tim Lampung. (Hen/min)

loading...