Korban Tsunami Dapat Bantuan Kapal

Radartvnews.com – Penyerahan bantuan 15 unit kapal nelayan diberikan kepada warga korban tsunami di Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan. Didampingi Meizar Melanasia Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meyerahkan bantuan secara langsung.

Kapal nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan ini, untuk sementara diberikan kepada 6 nelayan Kecamatan Kalianda dan 9 unit untuk warga Kecamatan Rajabasa. Kapal dengan kekuatan mesin 20 PK dan panjang 9 meter diharapakan mampu menunjang perkonomian nelayan yang menjadi korban tsunami. Selain itu, 60 unit life jaket juga diserahkan untuk keamanan para nelayan saat melaut.

Sementara, warga penerima bantuan kapal mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan bantuan kapal. Riyan, salah satu nelayan mengatakan, setelah menerima kapal bantuan dirinya segera melaut agar kebutuhan rumah tangganya dapat terpenuhi.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya untuk mendapatkan bantuan kapal nelayan, karena masih banyak warga korban tsunami yang belum mendapatkan bantuan kapal. (ma’i/bow)