Korban Tsunami Sudah 381 Tewas, 1.459 Luka-Luka

Korban Tsunami Sudah 381 Tewas, 1.459 Luka-Luka

Radartvnews.com- Kesibukan aktivitas instalasi Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan sepanjang hari Senin 24 Desember sangat sibuk. Silih berganti mobil ambulan datang membawa kantong berisi jenazah korban bencana tsunami, pada Sabtu malam (22/12).

Silih berganti pula, keluarga korban datang masuk kamar jenazah untuk melihat dan memastikan apakah jasad yang ada di kantong kuning tadi adalah anggota keluarganya.

Seperti yang terlihat dilakukan kelurga salah satu korban, dengan badan tersandar lemah di kursi roda dan tangan masih terbebat jarum infuse. Korban di dorong kerabatnya untuk melihat siapa jasad bocah di dalam kantong mayat. Sesaat, tangisan pecah setelah sang ibu mengenali tubuh mungil yang terbujur kaku adalah putranya.

Tim Ante Mortem RSUD Bob Bazar menyatakan laporan atas kehilangan keluarga masih terus mengalir. Laporan berupa identitas dasar dan tanda tanda dominan pada korban turut disertakan.

Nanang Ermanto Plt. Bupati Lampung Selatan di lokasi bencana Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa menyatakan pihaknya memfokuskan pencarian korban hilang dan pembukaan akses jalan masuk di lokasi terdampak bencana.

“di lokasi bencana Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa menyatakan pihaknya memfokuskan pencarian korban hilang dan pembukaan akses jalan masuk di lokasi terdampak bencana,” ujar Nanang.

Pihaknya menyatakan siap all out untuk secepatnya tanggap bencana di wilayah terdampak tsunami. Mulai dari pencarian korban hilang, pemulihan korban luka, trauma healing, rehabilitasi fasilitas umum dan permukiman warga.

Korban tewas akibat tsunami selat sunda yang melanda Banten dan Lampung berjumlah 381 orang, selain itu ada 1.459 orang yang mengalami luka-luka dari jumlah itu 108 warga lampung.(coy/ang/sep)