Kota Bandar Lampung Pamerkan Budaya Dan Pariwisata

Kota Bandar Lampung Pamerkan Budaya Dan Pariwisata
Kota Bandar Lampung Pamerkan Budaya Dan Pariwisata

radartvnews.com – Munas ke lima apeksi 2016 dimanfaatkan oleh pemerintah kota Bandar Lampung untuk mengenalkan budaya Sai Bumi Ruwai Jurai.

Sebelum rangkaiyan ini di mulai seluruh walikota seindonesia terlebih dahulu menghadiri welcome diner yang di adakan di salah satu gedung serba guna di Provinsi Jambi.

Disini para Walikota seindonesia disuguhkan dengan penampilan budaya khas Jambi serta penampilan Artis Ibu Kota Ari Laso.

Dalam welcome diner nampak hadir Walikota Bandar Lampung Herman HN didampingi Ketua Tim Pengerak Pkk Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwi Ana Herman HN serta beberapa pejabat di lingkungan pemkot Bandar Lampung.

Pagi harinya romobongan Walikota seindonesia mengikuti kegiatan pembukaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah kota seluruh Indonesia di Abadi Convention Center.

Nampak dalam kegiatan ini Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zolla Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono serta Forkopinda di lingkungan Kota Jambi.

Dalam sambutan Gubernur Jambi mengucapkan terimaksih atas kehadiran para Walikota yang bisa menyempatkan diri untuk datang dalam munas ke lima kali ini dirinya berharap  agar Munas Apeksi ke lima tahun dua ribu enam belas bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadikan Jambi lebih di kenal.

Gelaran munas apeksi ke lima tahun 2016 terus berlanjut kali ini bertepatan di pelataran kantor Walikota Jambi tak kurang dari 80 kota seindonesia melakukan Pawai Budaya.

Dimana Kota Bandar Lampung sendiri khusus membawa sekitar lima puluh orang penari dan official yang khsusus memeriahkan pawai budaya nusantara. Puluhan peserta pawai berjalankan kaki sejauh 200 meter berkeliling komplok perkantoran.

Ketua tim pengerak PKK kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Herman HN mengatakan dalam apeksi ke lima kali ini kota Bandar Lampung setidiknya menampilkan dua tarian yakni tari gembira serta kreasi.

Tak sampai situ Dekranas juga memamerkan tapis serta kopi khas Lampung di apeksi kali ini di harapkan hal tersebut mampu meningkatkan kunjungan pariwisata di provinsi lampung khususnya kota Bandar Lampung.

 Walikota Bandar Lampung yang ikut serta turun langsung untuk memerihakan pawai budaya nusantara mengatakan untuk mempromosikan budaya Lampung.

Penampilan tari serta keikutertaan pawai merupakan merupakan agenda rutin kota Bandar Lampung untuk mengenalkan pariwisata dan budaya kekancah Nasional. (jef/hen)

loading...