KPU Kecolongan, Polisi Pindahkan Barak

Gedung KPUD Penyimpanan Bilik Suara Minim Penerangan

radartvnews.com- Terkait hilangnya 1.500 dari 3.866 bilik suara  di KPU Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan terus melakukan penyelidikan.

Pihak kepolisian kini melakukan penutupan jendela gedung penyimpanan logistik di KPUD lampung selatan, selain itu sejumlah personil polres setempat juga langsung mendirikan tenda barak di halaman kpud guna melakukan penjagaan ketat.

Sebelumnya, bilik suara yang hilang hanya diletakkan di luar karena gedung penuh, sedangkan gedung penyimpanan tidak ada lampu penerangan.

Kapolres Lampung Selatan M. Syarhan hilangnya sejumlah bilik suara akibat kurangnya pengamanan dan kroscek yang dilakukan KPUD secara prosedural maka terjadi hal seperti hilangnya logistik bilik suara tersebut.

“Logistik terakhir dikontrol pada 30 agustus 2017 dan baru di cek setelah hilangnya logistik tersebut, bilik suara yang hilang tersimpan di luar sedangkan gedung KPUD ini terbuka dan minim penerangan, ujar Syarhan (2/3).

 Pihak kepolisian sendiri baru mendapatkan laporan sepuluh hari kemudian setelah petugas menemukan adanya kehilangan tersebut, saat ini Polres Lampung Selatan sedang mendalami kasus ini untuk mengetahui indikasi pelaku.(mai/san)

Menurut Kamu Bagaimana