KPU Launching Pilkada Serentak 2020

Radartvnews.com – Kegiatan launching Pemilihan Kepala Daerah yang dimotori oleh KPU Kabupaten Way Kanan dihadiri langsung oleh angggota KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah dan Agus Rianto serta pimpinan Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar.

Ketua KPU Way Kanan Darul Hafiz mengatakan bahwa pilkada serentak tanggal 23 September 2020 akan dilaksanakan di 270 daerah, terdiri dari 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota. Salah satunya termasuk Kabupaten Way Kanan dari delapan Kabupaten di Provinsi Lampung yang melaksanakan pilkada serentak.Tahapan pilkada Kabupaten Way Kanan sudah dimulai sejak bulan Oktober lalu dengan penandatanganan naskah hibah daerah yang memastikan kesediaan anggaran pilkada sampai dengan 23 September 2020 untuk pelaksanan pilkada, pemungutan dan perhitungan suara di TPS

Tahapan pilkada Kabupaten Way Kanan sudah dimulai sejak bulan Oktober lalu dengan penandatanganan naskah hibah daerah yang memastikan kesediaan anggaran pilkada sampai dengan 23 September 2020 untuk pelaksanan pilkada, pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Sementara itu, M. Tio Aliansyah anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung mengatakan untuk Kabupaten Way Kanan dimulai dari Pilgub tahun 2018 validasi untuk daftar pemilih tetap terus bertambah dan tingkat partisipasi pemilih terus meningkat.(ded, bow).