KPU Lempar Bola ke Pemda

Dari data masuk ke KPU Lampung (24/4) sembilan petugas penyelenggara pemilu meninggal dunia dan puluhan sakit sehingga harus di rawat di rumah sakit

Radartvnews.com- Dari data masuk ke KPU Lampung (24/4) sembilan petugas penyelenggara pemilu meninggal dunia dan puluhan sakit sehingga harus di rawat di rumah sakit.

Sembilan orang meninggal diantaranya Ikhwanudin Yuda Putra dan Laurentinus Sutopo anggota KPPS Pesawaran, Bambang Wijayanto dan Sukirman anggota KPPS Bandar Lampung, Bakri Ismail Ketua KPPS metro, Irfan Hilmi anggota KPPS Tanggamus, Nurahdi anggota KPPS Mesuji, Aminin Linmas pesawaran dan Paidi linmas Waykanan. Sementara puluhan penyelenggara lainya jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan mimimnya santunan diberikan oleh KPU RI  karena seluruh penyelenggara tidak mendapatkan asuransi. KPU berharap Pemerintah Provinsi Lampung ikut membantu memberikan santunan kepada keluaraga petugas yang meninggal.

“kita mengajukan santunan, ketua KPU RI mengajukan unthuk orang yang emninggal sekitar 36 juta menteri keuangan setuju tapi belum ada keputusan, kita ajak pemprov bantu seperti jawa barat,” kata Nanang.

Sementara itu dari aplikasi situng milik KPU RI yang dilihat Radar TV pada pukul 18.15 WIB, rekapitulasi suara berdasarkan rekap C1 dari TPS mencapai 29.86 persen dengan data masuk dari 242.881 TPS. Hasilnya pasangan calon 01 Jokowi – Amin meraih hasil 55.80 persen dan pasangan calon 02 Prabowo – Sandi meraih hasil 44.20 persen.(bow/san)