Scroll untuk membaca artikel
EventPemprov LampungPesawaranUtama

Krakatoa Motorbike Promosikan Potensi Pariwisata Lampung

4
×

Krakatoa Motorbike Promosikan Potensi Pariwisata Lampung

Share this article
Krakatoa Motorbike Promosikan Potensi Pariwisata Lampung
Krakatoa Motorbike Promosikan Potensi Pariwisata Lampung

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan Krakatoa Motorbike dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata. Sehingga objek wisata di Provinsi Lampung dapat dikenal secara luas baik Nasional maupun Internasional. Hal itu disampaikan ketika menghadiri Krakatoa Motorbike, Sabtu (26/11/2016) di Marine Ecopark Padang Cermin Pesawaran.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyematkan Brevet Brigif 3 Marinir Lampung kepada anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, Bupati Pesawaran, Bupati Way Kanan, Bupati Lampung Barat, Bupati Lampung Tengah. “Dengan adanya Brevet kita semua merupakan bagian dari keluarga besar Brigif 3 Marinir Lampung,” ujar Gubernur.

Gubernur tiba di lokasi dengan mengendarai motor bersama Bupati-Bupati yang turut serta mengikuti Krakatoa Bike Week 2016. Kendati diguyur hujan Gubernur dan rombongan tampak bersemangat “Alhamdulillah, kita hari ini bersamasama berkumpul di Marines Eco Park Piabung, yang merupakan salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat di Provinsi Lampung yang terletak di Kabupaten Pesawaran,”ujar M.Ridho Ficardo.

Gubernur berharap masyarakat dapat terhibur dengan adanya Krakatoa Motorbike. ” Even ini juga semakin mempererat silaturahim baik diantara peserta maupun dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” harap Gubernur.

Legend Bikers Indonesia Indro Warkop DKI mengatakan, Lampung sukses menyelenggarakan event Krakatoa Bike 2016, yang diikuti oleh ratusan pecinta motor dari seluruh organisasi motor. ” Ini menunjukan adanya Persatuan yang tetap terpelihara di Lampung. Lampung memberikan contoh bagaimana membina persaudaraan antar satu dengan lainnya. Indonesia kaya akan potensi baik itu pariwisata maupun sumber daya alam lainnya. Begitu pula Lampung saat ini begitu dikenal pariwisatanya, Pahawang, Marine Eco Park, Way Kambas, Anak Gunung Krakatau, Teluk Kiluan, dan masih banyak destinasi wisata yang lain dan itu adanya di Lampung,” ujar komedian ini.

Indro juga menilai Gubernur, Forkopimda, dan seluruh Bupati/ Walikota di Provinsi Lampung sangat kompak. Ini ditandai dengan hadirnya seluruh Kepala Daerah tersebut pada Krakatoa Bike bersama-sama Bikers. Mereka mengendarai kendaraan bermotor menuju Marine Eco Park, disambut antusias ratusan masyarakat dan prajurit TNI.

Sementara itu Dan Brigif-3 Piabung Kolonel (Mar) Hermanto menambahkan salah satu cara TNI dalam menjaga pertahanan NKRI, yaitu dengan menyadarkan seluruh komponen bangsa untuk bersatu dalam bingkai persaudaraan. “Hanya dengan persaudaraan kita akan mampu menuntaskan semua persoalan bangsa kita, hanya dengan persatuan Negara kita akan kuat. Keluarga Besar TNI akan bersama rakyat untuk menegakkan kedaulatan negara,” ujarnya.

TNI telah membuktikan keberadaannya bersama rakyat, salah satunya dibangunnya Marine Eco Park adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan, baik itu lautan maupun daratan. Marine Eco Park adalah salah satu destinasi yang bisa semakin mendekatkan TNI (Marinir) bersama masyarakat. (Rls/Min)