Ladang Ganja Sudah Pernah Dipanen

Foto : Dokumen radartvnews.com

radartvnews.com- Polres Tanggamus terus menyelidiki siapa penanam ganja pasca penemuan ladang ganja di puncak gunung Tanggamus.

Siang tadi (8/3) polisi kembali menggelar olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ), berbagai ukuran pohon ganja siap panen di dusun way kandis, pekon kampung baru, kecamatan kota agung timur, kabupaten Tanggamus ini sudah diamankan.

Dari TKP diketahui ladang ganja yang lahannya dikuasai warga bernama Kandar ini ternyata sudah pernah di panen.

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili S.I.K saat berada dilokasi mengatakan  berbekal informasi dari warga yang berprofesi sebagai pencari burung anggotanya melakukan lidik dan ternyata bernar dan ditemukan ribuan pohon ganja di hutan, polisi belum menetapkan tersangka.

“pengungkapan ladang ganja ini berawal dari informasi warga pencari burung yang kerap melintas, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mencari tersangka,” ujar Alfis.

Dari pantauan di lokasi kebun ganja yang berukuran sebesar 200 m ini dapat disimpulakan bahwa kebun ini juga terlihat sebelumnya sudah pernah di panen. “ ada beberapa badan kering jadi kemungkinan sudah pernah di panen,” pungkas Alfis.

Sementara Dandim Tanggamus 0424 mengimbau seluruh petani hutan warga agar dapat melaporkan kepada anggota TNI maupun Polri jika memang ditemukan hal-hal yang mencurigai di sekitar hutan.

“warga dan petani untuk  segera memberikan inforasi jika melihat tanaman sejenis ini,” ujar Anang.