Lambar, Lamtim, Lamteng Rapor Merah

radartvnews.com- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, merilis hasil pemeriksaan semester satu. Dari hasil pemeriksaan ini tiga kabupaten mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Ketiga kabupaten yang meraih WDP yakni Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Pesisir Barat sedangkan Provinsi Lampung dan 12 kabupaten / kota lainnya berhasil meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto mengatakan, tiga kabupaten yang hanya meraih WDP rata rata permasalahan yang terjadi yakni terkait pengelolaan aset tetap yang belum tertib serta serah terima sarana dan prasarana sebagai dampak pengalihan urusan pemerintahan antara pemerintah kabupaten kepada pemerintah provinsi yang belum optimal.

Namun ia juga memberikan catatan kepada kabupaten / kota lainnya yang telah meraih WTP terkait persoalan penyerahan aset dana BOS SMA yang belum di validasi. Hal ini disampaikan oleh kepala BPK RI Perwakilan Lampung saat menggelar konferensi pers di kantor nya, jumat pagi (29/6).

Secara keseluruhan tren opini predikat WTP paling banyak diraih oleh kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Waykanan / dan Kota Metro dengan 8 kali berturut turut.(lih/san)