Lampung Akui Kesulitan Dana Gelar Kejurnas Panahan

Anggaran Belum Tersedia Kejurnas Panahan Ditunda, Atlet Panahan Lampung Terus Berlatih

radartvnews.com- Provinsi Lampung dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) untuk menjadi tuan rumah dalam Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Panahan PPLP tahun 2018.

Namun, Pemprov Lampung kini masih menemui kendala yakni anggaran yang belum ada, hingga kini anggaran untuk menjadi tuan rumah kejurnas panahan tersebut belum ada.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Suliyanto mengatakan, bahwa masalah anggaran menjadi kendala utama bahkan Pemprov sempat menolak untuk menjadi tuan rumah, namun hal itu tak jadi dilakukan dan tetap mempertahankan Lampung menjadi tuan rumah.

“pemerintah saat ini masih melakukan loby meloby untuk mencari anggaran pada Kejurnas panahan yang rencana akan digelar oktober atau November,” ujar Hery.

Biaya untuk Kejurnas tersebut bisa dianggarkan di APBD Perubahan 2018, namun belum dikatahui secara rinci berapa besaran anggaran karena Dispora yang menentukan, namun untuk kegiatan ini sudah ada dana pendamping sebesar Rp 500 juta dari Kemenpora, imbu Hery.

Pemprov Lampung sudah membicarakan masalah ini dengan instansi terkait seperti Bappeda, Dispora, Bakuda,  KONI dan juga Perpani Lampung namun dalam rapat sempat saling lempar tanggungjawab antar satuan kerja.(lih/san)