Lampung Aman Kerajaan Ubur-Ubur

Lampung Aman Kerajaan Ubur-Ubur

Radartvnews.com- Belakangan ini masyarakat kembali dihebohkan dengan munculnya gerakan aliran sesat mengatasnamakan kerajaan ubur – ubur. Kerajaan ini muncul di Serang , Banten. Seorang warga Banten bernama Aisyah dan suaminya Rudi mengaku sebagai ratu kerajaan ubur-ubur.

Aisyah juga mengaku sebagai ratu kidul yang menganut agama sunda wiwitan, melalui akun youtube dia menyebarkan ajaran kerajaan ubur-ubur.

Selain itu, aisyah juga mengumbar bahwa dirinya memiliki akses ke bank-bank di luar negeri untuk mencairkan dana milik bangsa Indonesia. Syaratnya,  dengan melakukan ritual zikir ala kerajaan ubur-ubur yang dilakukan pada malam jumat hingga pukul 04.00 wib.

Setidaknya saat ini diketahui ada delapan pengikut aliran sesat kerajaan ubur ubur ini. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung memantau pergerakan aliran sesat tersebut apakah ada di Lampung atau tidak.

Namun Menurut Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan S Marpaung, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya pengikut gerakan ubur – ubur, meski begitu pihaknya tetap mewaspadai hal tersebut.

“belum ada laporan namun kita akan melakukan pengawasan di lampung ada tidak kerajaan ubur-ubur,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Lampung untuk tak percaya hal hal negatif tersebut, masyarakat juga diminta harus cerdas dalam ajakan  aliran aliran sesat.(lih/san)