Lampung Bersama Palestina

Massa Berkumpul di Tugu Adipura Menolak Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

radartvnews.com- Meski diguyur hujan deras ratusan peserta aksi bela Palestin tiba di bundaran tugu adipura, enggal, Bandar Lampung (12/12). Massa berjalan kaki dari masjid taqwa Bandar Lampung usai melaksanakan sholat ashar berjamaah.

Dalam aksi ini sejumlah ulama dan tokoh masyarakat secara bergantian orasi didepan para peserta aksi untuk menyuarakan dan mengajak para peserta aksi dalam  menentang kebijakan Mmerika Serikat atas penetapan yerusalem sebagai ibu kota Israel.

  1. Yasir Setiawan koordinator aksi mengatakan, dalam aksi ini kami ingin memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa Al Khusu Al Mubaroka yaitu kota yerusalem merupakan salah satu kota suci bagi umat islam.

“masyarakat untuk bersama sama melawan pengakuan amerika serikat atas penetapan yerusalem sebagai ibu kota Israel,” kata Yasir.

Aksi ini juga mendorong kepada pemerintah untuk mengikuti langkah negara Turki dalam konsulidasi negara islam melalui OKI dan negara diminta untuk berperan serta mengikuti pertemuan tersebut.(ren/san)

loading...