Lampung Diklaim Surplus, Awas Biarpet!

Surplus, PLN Distribusi Cabang Lampung Untuk Mendukung Lampung Terang

radartvnews.com- Surplus sistem kelistrikan PLN distribusi Cabang Lampung untuk mendukung lampung terang. Kalimat ini bukanlah sekedar omong kosong belaka yang dilontarkan PT.PLN distribusi cabang Lampung, melainkan sebuah target atau moto yang berhasil dirubah menjadi fakta.

PLN sukses membuat pasokan listrik di ranah sai bumi ruwa jurai menjadi surplus. Berkat prestasi ini artinya PLN telah menunjukan dukungannya kepada pemerintah yang ingin mendongkrak nilai investasi di Indonesia, dengan cara membuat penerangan hingga ke pelosok desa melalui program indonesia terang.

General Manager PT.PLN Distribusi Cabang Lampung Julita Indah menegaskan, dulu daya listrik lampung dalam keadaan devisit namun kini mulai tumbuh menjadi lebih baik bahkan telah surplus 10, 65 %.

“pasokan listrik lampung sejak surplus pada awal 2017 hingga saat ini, menembus angka seribu 61 megawatt dengan sistem interkoneksi sumatera bagian selatan 350 megawatt dan beban puncak 948 megawatt, dengan begini/ lampung memiliki cadangan daya sebesar 113 megawatt,ujar Indah (13/10).

Surplus pasokan listrik bisa diperoleh lampung berkat masuknya PLTP Ulu Belu unit 3 dan 4 dengan kapasitas masing-masing 55 megawatt ke dalam sistem kelistrikan lampung serta PLTMG MPP New Tarahan sebesar 4 kali 25 megawatt.(ren/sep)