Lampung Dukung Poros Maritim Untuk Pertahanan Negara

Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung program nasional untuk pengembangan kekuatan pertahanan negara dalam poros maritim dunia

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung program nasional untuk pengembangan kekuatan pertahanan negara dalam poros maritim dunia. Senin pagi (11/3) Lembaga Ketahanan Nasional melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pertemuan pembahasan poros maritim dunia dilakukan di ruang rapat utama kantor Gubernur Lampung.

Lampung masuk dalam daerah lintasan poros maritim dunia. Tenaga ahli pengkaji bidang demografi Lemhanas RI Laksda TNI Riyadi Syahardani mengatakan. Kunjungan ke Lampung untuk mengetahui kekuatan pertahanan negara di Lampung.

Segala kekurangan nantinya akan diolah untuk kemudian menjadi bahan kajian. Pihaknya menyatakan tak hanya Lampung, setelah ini makasar juga akan di kaji terkait lintasan poros maritim dunia. Setelah seluruh daerah dikaji nantinya akan dikaji lebih dalam dan akan dijadikan sebuah kesimpulan.

“Segala kekurangan nantinya akan diolah untuk kemudian menjadi bahan kajian, tak hanya Lampung setelah ini makasar juga akan di kaji terkait lintasan poros maritim dunia,” kata ujar Riyadi Syaardani.

Sementara itu, Pemprov Lampung menyatakan siap mendukung program ini demi kekuatan ketahanan negara. Pemprov juga akan meningkatkan sektor ketahanan negara. Hal ini disampaikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat.

“Pemprov Lampung siap mendukung program ini demi kekuatan ketahanan negara, Pemprov juga akan meningkatkan sektor ketahanan negara,” jelas Taufik Hidayat.

Dalam pertemuan ini, selain dihadiiri oleh rombongan Lemhanas RI juga dihadiri ketua DPRD Provinsi Lampung pejabat dilingkungan Pemprov Lampung serta akademisi dan pihak terkait.(lih/san)

loading...