Lampung Juara Umum Piala Menpora

Lampung Juara Umum Piala Menpora 21-22 Juli 2018
- Advertisement -
loading...

Radartvnews.com- Sebanyak 480 pesilat kategori pra-remaja, remaja serta senior dari tujuh provinsi mengikuti Indonesia Youth dan Sport (IYOS) Pencak Silat Championship 2018. Kegiatan ini digelar di Gedung Olahraga Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandar Lampung 21 – 22 juli 2018.

Para atlet terbagi dalam tiga kategori yakni usia dini (SD), Pra-Remaja (SMP), Remaja (SMA), yang diikuti atlet dari tujuh provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Jawa Barat serta DKI jakarta serta lampung bertindak sebagai tuan rumah.

Hanibal Kadispora Provinsi Lampung menjelaskan, selain merebutkan Piala Menpora festival ini juga dijadikan sarana menjaring bibit Pesilat Muda Lampung guna menghadapi Porwil serta pra-PON Papua 2019 mendatang.

Yayasan al-fatah asal Natar, Lampung Selatan keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali emas tingkat SMA sebanyak 27 medali  terdiri dari 10 emas, 10 perak dan 7 perunggu.

Kemudian tingkat SMP sebanyak 25 medali terdiri dari 10 medali emas, 9 perak dan 6 perunggu, selanjutnya tingkat SD sebanyak 6 medali terdiri dari 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Sementara untuk juara umum kedua kategori SMA diraih oleh SMAN 12 merangin Jambi dengan 7 medali, juara umum ketiga Sekolah Negeri Olahraga Sriwijaya, Pelambang, Sumatera Selatan dengan 5 medali. Selanjutnya juara umum kedua tingkat SMP diraih oleh SMPN 2 Liwa Lampung Barat 13 medali,  juara umum ketiga diraih oleh PPM Annida dengan meraih 8 medali.

Untuk juara umum kedua tingka SD diraih oleh SDN Aisyiah Bukit dengan meraih 4 medali, juara umum ketiga bersama di raih oleh  Sekolah Negeri Olahraga Sriwijaya dan SDN Polisi 1 Bogor Jawa Barat dengan 1 medali.(krp/san)