Lampung Krisis Petinju

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Lampung, kembali  menggelar Kejuaraan Tinju Tingkat Pelajar Se-Provinsi Lampung, kejuaraan yang berlangsung hingga 18 Agustus tersebut, diikuti sebanyak 118 Pelajar kategori umur 5 hingga 19 tahun.

Ketua PENGPROV Pertina Lampung menyampaikan, digelarnya Kejur Prov pelajar ini, merupakan upaya PERTINA Lampung untuk menjaring petinju-petinju pemula, yang nantinya akan dilakukan pembinaan jangka panjang, untuk dipersiapkan ke berbagai ajang kejuaraan nasional, seperti POPNAS maupun PON REMAJA.

Selain itu menurutnya KEJUR PROV ini, juga menjadi wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakat yang dimiliki.

Sementara itu satu pelatih menyebut, diharapkan kejuaraan ini nantinya mampu melahirkan bibit-bibit petinju, baik ketgori pelajar maupun usia prestasi, yang nantinya dapat berikan pembinaan jangka panjang. Mengingat beberapa tahun terakhir, Lampung tidak memiliki Atlet Tinju berprestasi, lantaran tidak ada kompetisi baik ditingat Daerah maupun Provinsi.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan ini olahraga tinju lebih dikenal serta diminati oleh masyarakat Lampung, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit petinju muda berprestasi. (Kuh/Rie)