Lampung Mengajar Sepi Peminat

Proses Pendaftaran Lampung Mengajar resmi Ditutup, Jumat (6/4/18) di Universitas Lampung

radartvnews.com- Hari terakhir proses pendaftaran Lampung Mengajar ditutup jumat sore (6/4/2018),  tercatat sejak pendafatran yang digulirkan 26 maret 2018 lalu sebanyak  228 orang ikut dalam  proses pendaftaran Lampung Mengajar.

Jumlah ini berbanding jauh dengan tahun sebelumnya jumlah peserta mencapai seribu orang.

Ketua Tim Lampung Mengajar Universitas Lampung  Dicky Hidayat menjelaskan, menurun  peminat Lampung Mengajar disebabkan beberapa faktor salah satunya persyaratan yang mewajibkan peserta dari jurusan keguruan. Tahun seblumnya Lampung Mengajar menerima semua jurusan.

“tahun lalu kita menerima semua jurusan namun tahun ini peserta harus dari keguruan sehingga jumlah penerimaan berkurang,” ujar Dicky.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Lampung Sulpakar menjelaskan, tahun  2018 sebanyak 120 tenaga pengajar muda akan direkrut. 50 peserta melalui pendaftar baru dan 70 peserta Lampung Mengajar tahun 2017 yang kembali mendaftar dan telah memenuhi persyaratan.

“tahun ini kita menerima 120 tenaga pengajar, 50 peserta pendaftar baru sedangkan 70 peserta merupakan peserta tahun lalu,” kata Sulpakar.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas selanjutnya mengikuti test tertulis.(lat/liz/san)