Lampung Menjadi Pusat Penelitian Dan Konservasi Kupu Kupu Sumatera

Lampung Menjadi Pusat Penelitian Dan Konservasi Kupu Kupu Sumatera
Lampung Menjadi Pusat Penelitian Dan Konservasi Kupu Kupu Sumatera

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi keterlibatan Pertamina (Persero) melalui dana CSR membangun pusat penelitian kupu-kupu Sumatera. “Semoga kedepan Pertamina mampu memperlebar penyaluran CSR untuk manfaat yang lebih besar. Jika pertamina saja Ikut melestarikan lingkungan, melestarikan flora dan fauna apalagi kita masyarakat yang ada di sekitar lingkungan ini. Justru kita harus memiliki kesamaan tanggung jawab, untuk terus merawat alam pemberian Tuhan,” ujar Wakil Gubernur Bachtiar Basri.

Diinformasikan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov. Lampung Heriyansyah, hal itu disampaikan Wakil Gubernur saat menghadiri Peresmian Pusat Konservasi Kupu-Kupu Sumatera Program CSR Habitat Rehabilitation dan Conservation (KUPU-KUPU), Kamis, (08/12/2016) di Taman Kupu-kupu Gita Persada, Wan Abdul Rahman, Kemiling, Bandarlampung.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengatakan, kalangan dunia usaha di Provinsi Lampung baik BUMN/BUMD maupun sektor swasta saat ini telah melakukan partisipasi aktif dalam pembangunan melalui program CSR. “Manfaat program CSR pada gilirannya akan menjamin kelancaran seluruh proses atau aktivitas produksi serta pemasaran hasiI-hasil produksi perusahaan. Selain itu, jika program CSR benar-benar dijalankan secara efektif maka dapat memperkuat atau meningkatkan akumulasi modal sosial dan mengurangi potensi konflik, “ujar Wakil Gubernur.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, sebagaimana disampaikan DR. Herawati Djausal, saat ini Taman Kupu-kupu telah menjadi Edu Ecowisata, wisata edukatif bagi generasi penerus untuk menjaga keberlangsungan kehidupan dengan memelihara alam. “Semoga Taman Kupu-kupu Gita Persada, kedepan lebih bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung bahkan dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Operation Head Terminal BBM Panjang Hermansyah juga melaporkan, salah satu wujud kepedulian Pertamina di bidang lingkungan ditandai dengan bergulirnya program CSR Penanaman Mangrove dan Konservasi Habitat Kupu-Kupu. Program yang di gagas oleh Pertamina Terminal BBM Panjang ini telah berlangsung sejak tahun 2013 dan tahun ini Pertamina kembali mengalokasikan guna memperluas cakupan program dimaksud. Seperti Kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Pesisir Batu Menyan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Konservasi Habitat Kupu-Kupu di Taman Kupu-Kupu Gita Persada. (Rls/Min)