Lampung Perkuat Kapasitas Perempuan Sebagai Potensial Calon Kepala Daerah

Lampung Perkuat Kapasitas Perempuan Sebagai Potensial Calon Kepala Daerah
Dalam Acara Penguatan Kapasitas Kepemimpinan Perempuan Potensial calon Kepala Daerah Provinsi Lampung (foto : humas pemprov lampung)

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak menyelenggarakan kegiatan Penguatan kapasitas perempuan potensial Calon Kepala Daerah di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa, 9/8/2016.

Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, acara dihadiri oleh Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Politik Hukum dan Hankam Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI DR. Darsono Msi, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Dewi Budi Utami dan Perwakilan Dinas /Badan terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Mewakili Gubernur Lampung Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk menyongsong dan menyambut pelaksanaan Pilkada tahun 2017, yang akan diikuti oleh keterwakilan perempuan dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan agar mereka mampu bersaing dalam mengikuti konstelasi Pilkada serentak tahun 2017.

“Kegiatan yang berlangsung tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2016 ini untuk meningkatkan kapasitas perempuan potensial calon Kepala Daerah dan mendorong dalam peningkatan jumlah Kepala Daerah Perempuan di eksekutif, baik di tingkat pusat maupun daerah guna mencapai target tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Asisten.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, acara diikuti oleh 40 peserta perempuan dari unsur politik, organisasi Masyarakat, tokoh masyarakat, dan pengusaha perempuan. Kegiatan ini didukung oleh Fasilitator dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang difasilitasi oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat (LKPPM) DR. Abdul Azis SR; Ibu Pratiti Budiasih, S. Hut, MM dan Dr. Tuswoyo. (Rls/min)