Lampung Pilot Project E-Planning dan E-Budgeting

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2019 mendatang mulai menerapkan Perencanaan Berbasis Aplikasi E – Planning dan E- Budgeting. Saat ini Pemprov Lampung terus mematangkan persiapan.

Tak hanya Pemprov Lampung, seluruh pemerintah kabupaten dan pemerintah kota se-Lampung juga diwajibkan menerapkan  sistem perencanaan terintegrasi dengan e-Planning dan e – Budgeting.

Chandri Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Lampung menjelaskan,  Sistem perencanaan berbasis aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi dari Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lampung beberapa waktu lalu. Dimana bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan lebih transparansi dalam perencanaan maupun penganggaran.

Untuk lebih mematangkan persiapan penerapan e-Planning dan e-Budgeting di tahun 2019 mendatang,  Pemprov Lampung juga telah melakukan MoU dengan Pemprov Sumatera Utara, karena diketahui Pemprov Sumut terlebih dahulu menerapkan dan direkomendasikan oleh KPK menjadi percontohan untuk Provinsi lain termasuk Lampung.(lih/san)