Lampung Target Emas Tinju Pertina

Lampung Target Emas Cabor Tinju

radartvnews.com- Menjelang kejuaraan Tinju Amatir Nasional ( Pertina ) 2018 cabang olahraga tinju Lampung lakukan pelatihan secara intensif.

Pada kejurnas Pertina 2018 setidaknya ada 17 kelas yang akan dipertandingkan, diantaranya tinju kelas putri 45 kilogram, 51 kilogram, 54 kilogram, 57 kilogram, 60 kilogram dan 65 kilogram.

Sementara tinju putra akan dipertandingkan kelas 46 kilogram, 49 kilogram, 52 kilogram, 56 kilogram, 60 kilogram, 64 kilogram, 69 kilogram, 75 kilogram, 81 kilogram dan 91 kilogram.

Pelatih Platprov Cabang Olahraga Tinju Lampun Piter Samuel mengungkapkan, para atlet sudah memulai latihan sejak ajang pekan olahraga provinsi lampung 2017 selesai digelar, sehingga sampai saat ini atlet hanya perlu memfokuskan pada latihan fisik dan melakukan trainning center untuk lebih mengasah kemampuan.

“latihan sudah lama dilakukan, saat ini latihan fisik dan training center dilakukan untuk mengasah kemampuan bertarung,” ujar Piter (20/3).

Pada Kejurnas Pertina 2018 mendatang Olahraga Tinju Lampung bangkit kembali, dirinya menargetkan Atlet Tinju Lampung dapat pulang membawa medali setidaknya sama seperti hasil medali di porprov 2017 lalu bahkan meraih medali emas, imbuh Piter.

Atlet tinju Lampung A D Motjor  mengatakan, sampai saat ini persiapan umum telah dilakukan tinggal memfokuskan pada tekhnik-tekhnik dasar dan sparing antar atlet. Dirinya berharap fasilitas untuk para atlet lebih di perhatikan dan diperbaiki agar para atlet dapat lebih fokus dalam berlatih hingga nantinya mampu meraih medali emas.(sel/san)