Scroll untuk membaca artikel
Religi

Lampung Timur Dominasi Jamaah Wafat

3
×

Lampung Timur Dominasi Jamaah Wafat

Share this article

Sebanyak 410 Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Tengah, Rabu sore, tiba di Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung. Jamaah dalam kelompok terbang ( kloter ) 5 ini merupakan Jamaah Haji yang pertama kali pulang dan tiba di Lampung.

Kepulangan Jamaah Haji pertama ini disambut langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Aula Asrama Haji. Suasana hangat begitu terasa pada kepulangan Jamaah Haji ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengucapkan selamat dan rasa syukur atas kepulangan para Jamaah Haji asal Lampung. Dirinya juga mendoakan agar para Jamaah Haji yang telah menunaikan ibadah Haji menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh.

Dalam kesempatan ini juga, Arinal menyatakan tahun depan, pelaksanaan haji di Lampung sudah bisa menjadi embarkasi haji penuh, sehingga tak perlu lagi transit ke Jakarta, hal ini juga dinilai berkat doa dan dukungan dari semua pihak.

Sementara itu, dari data Kementerian Agama Provinsi Lampung hingga tanggal 21 Agustus, terdapat enam Jamaah Haji asal Lampung yang meninggal dunia di tanah suci.

Berikut enam Jamaah Haji yang meninggal di tanah suci

Nama                                             Asal

1. Sarudin Pohan                            Bandar Lampung
2. Lugiman Cakro Rejo                  Bandar Lampung
3. Ramiyem Sairan Toirono             Lampung Timur
4. Syafe’i Ismail Abdurrohim           Pesawaran
5. Suyati Tukaryo Irontiko              Lampung Timur
6. Miskiyah Dul Basar                     Lampung Timur
 (Lih/Ri)