Lampung Tuan Rumah Kejurnas Panahan

Lampung Tuan Rumah Kejurnas Panahan

Radartvnews.com- Gubernur lampung M.Ridho Ficardo, selasa malam (20/11) membuka Kejuaran Nasional Panahan Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di balai Keratun, Pemprov Lampung. Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Panahan PPLP.

Dengan momentum dipercayanya Lampung menjadi tuan rumah, Ridho mengharapkan atlet – atlet khususnya atlet panahan di Lampung bisa berusaha semaksimal mungkin  agar menghasilkan atlet berprestasi tak hanya ditingkat Nasional tapi juga di kancah Internasional.

“kita harap atlet – atlet khususnya panahan di Lampung bisa berusaha semaksimal mungkin agar menghasilkan atlet berprestasi tak hanya ditingkat Nasional tapi juga di kancah Internasional,” ungkap Ridho.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini mengatakan,  bahwa  panahan merupakan salah satu cabang olah raga unggulan dalam mengharumkan nama indonesia di kancah dunia. Oleh karenanya Gubernur meminta agar para atlet yang berlomba dapat meneruskan prestasi pemanah Indonesia yang terukir lewat lewat berbagai kejuaraan.

Diketahui,  Kejurnas antar PPLP ini diikuti oleh 20 provinsi atau PPLP  termasuk Lampung dengan 162 atlet.  Kejuaraan ini memperebutkan sebanyak 96 medali emas, 96 medali perak dan 96 medali perunggu dan mempertandingkan tiga nomor yaitu fita divisi recurve, fita divisi compun  dan divisi nasional. Pertandingan sendiri akan berlangsung pada 21-24 november di stadion Pahoman, Bandar Lampung.(lih/san)