Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Lampung Tuan Rumah Porwanas 2022, Gubernur Janji Pembangunan Lampung Sport Centre

4
×

Lampung Tuan Rumah Porwanas 2022, Gubernur Janji Pembangunan Lampung Sport Centre

Share this article

Radartvnews.com – Gubernur Arinal Junaidi menolak permintaan agar Lampung menjadi tuan rumah perhelatan Porwanas tahun 2020. Permintaan ini mengemuka dalam Rakornaslub Siwo PWI di Lampung, menyusul pencabutan status tuan rumah Porwanas dari Provinsi Papua.

Gubernur memastikan Lampung siap menjadi tuan rumah  pada penyelenggaraan Porwanas tahun 2022. Saat ini, di awal pemerintahannya sudah dirancang pembangunan Lampung Sport Centre. Sebuah komplek venue yang kapasitasnya diproyeksi lebih besar dibanding Jakabaring Sport Centre di Palembang.

Rakernaslub Siwo PWI ini akan membahas pengalihan status tuan rumah. Menyusul pencabutan status tuan rumah Porwanas 2020 di Provinsi Papua. Rakenaslub Lampung ini diikuti utusan wartawan olahraga dari 27 provinsi di Indonesia.

Kesempatan ini, Siwo PWI Lampung menyampaikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang memiliki peran dan dedikasi tinggi dalam memajukan olahraga di Provinsi Lampung.

Penghargaan kepada pengusaha peduli olahraga diberikan kepada Liliyana Ali dan Thomas Riska. Kepada tokoh politik diberikan untuk Mirzani Djausal dan Fahrul Rozi. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Lampung, Kapolda dan Gubernur Lampung. (hen/cim)