Lampung Wajib Lolos PON

Radartvnews.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi melepas kontingen lampung yang akan bertanding di pekan olahraga wilayah Bengkulu 2019. Kontingen terdiri dari 11 cabang olahraga akan berjuang membawa nama lampung , serta akan memperebutkan tiket pekan olahraga nasional dipapua 2020.

Dalam kesempatan ini Arinal Djunaidi berharap, kontingen Lampung berjuang habis habisan menuju kejayaan olahraga Lampung. Selain itu, Pemerintah Provinsi selalu memberikan dukungan dan penghargaan bagi atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan daerah dengan meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

Dirinya meminta pelaksanaan pembinaan olahraga baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dapat berjalan dengan baik dan pemerintah akan berupaya mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung prestasi olahraga lampung.

Sementara, ketua umum Koni Lampung, M. Yusuf Barusman menyampaikan, meski sepak bola dinyatakan tidak lolos PON. Namun, menurutnya kontingen Lampung tetap optimis meraih target yang ditetapkan. Selain itu, koni menargetkan ada perbaikan posisi dari porwil di bangka belitung lalu, karena opsi untuk lolos pon dapat dilakukan melalui Porwil, Prapron Dan Kejurnas.

Diketahui dalam Porwil Sumatra 2019 ini. Lampung mengirim 149 atlet dari 11 cabang olahraga, meliputi atletik, billiard, bola voli , bulu tangkis, catur, kempo, muaythai, panjat tebing, renang, sepak bola dan tinju.(kuh/rie/bow)