Lamsel, Pringsewu dan Pesbar Coblos Ulang

Ketua Bawaslu Lampung: Menilai Pemilu Tahun Ini Sangat Kacau

radartvnews.com- Pemilihan umum serentak tahun ini tidak berjalan sesuai harapan, carut marut terjadi di Tempat Pemungutan Suara mulai dari surat suara tertukar, surat suara tercoblos dan kekurangan surat suara.

Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar mengatakan seluruh jajaran Bawaslu diminta berkerja ekstra untuk mengawasi banyaknya laporan dan temuan dilapangan selama pencoblosan.

Bahkan Bawaslu akan merekomendasikan kepada KPU Lampung untuk melakukan pemungutan suara ulang ditiga daerah yakni Kabupaten Pesisir Barat, Pringsewu dan Lampung Selatan.

Sementara Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, gelaran pemilu tahun ini merupakan pemilu terkacau dibandingkan tahun 2014.  kejadia kekurangan surat suara dan surat suara tertukar terjadi hampir merata di seluruh tempat pemungutan suara.

“dalam pengamatan saya terkait logistik lebih baik 2014 dari saat ini, pemilu saat ini semraut dari sebelumnya,” ujar Fatikhatul Khoiriyah.

Dirinya juga sudah menyiapkan beberapa catatan untuk penyelenggara pemilu untuk mengkoreksi khususnya kesiapan logistik yang dinilai carut marut.(bow/san)

loading...