Lanjutkan Cita-Cita, Siswa Ikuti UNBK Dipembaringan

Meski harus ditandu menuju ruang ujian tak menyrutkan semangat Erik Maulana Saputra mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Radartvnews.com- Meski harus ditandu menuju ruang ujian tak menyrutkan semangat Erik Maulana Saputra mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (23/4).

Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 30 Bandar Lampung ini harus menjalani ujian diatas pembaringan setelah terjatuh dari pohon kelapa maret lalu. Akibat insiden itu Erik mengalami patah tulang ekor.

Putra bungsu pasangan dari Sutaryono dan Runtianingsih  tetap fokus mengerjakan satu persatu soal ujian.

Usai mengerjakan soal siswa yang beralamat di jalan flamboyant, kelurahan labuhan dalam, kecamatan tanjung senang, Bandar Lampung menyampaikan,  meski dengan segala keterbatasan dirinya bersyukur dapat mengikuti ujian. Dirinya telah menyiapkan diri dan belajar agar mampu mengerjakan soal ujian dengan benar.

“saya bersukur masih bisa ikut ujian, saya sudah belajar agar dapat mengerjakan soal dengan benar,” ujar Erik.

Sementara Listadora selaku kepala sekolah SMPN 20 Bandar Lampung menjelaskan , pihaknya menyediakan ruangan serta komputer khusus untuk Erik lantaran UNBK tidak bisa dilakukan diluar sekolah.

“sekolah sudah siapkan computer dan ruang ujian, saat ini ujian tidak bisa dilakukan diluar sekolah seperti tahun sebelumnya soal bisa dikirim kerumah,” imbuh    Listadora.

Kakak Linda Widiantariperempuan Erik Maulana berharap adiknya dapat pulih agar dapat melanjutkan pendidikan di SMK seperti cita cita Erik.

“cita-cita dia kalau lulus mau lanjut ke SMK,” kata Linda  

Keluarga Erik berharap ada pihak yang membantu pengobatan serta membantu proses kesembuhan. (krp/san)