Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungOlahraga

Lawan Semen Padang, BLFC Kembali Keok

0
×

Lawan Semen Padang, BLFC Kembali Keok

Share this article

Radartvnews.com – Meski langsung berinisiatif menekan tamunya sejak awal laga berlangsung, namun perseru Badak Lampung FC (BLFC) belum juga mampu membuka keunggulan. Hingga pertengahan babak pertama berlangsung, kedua tim masih berusaha mengurai pertahanan lawan masing-masing.

Terus mendapatkan tekanan, Semen Padang FC berhasil keluar serta memberikan serangan balasan, hingga berhasil menciptakan peluang untuk membuka keunggulan. Akan tetapi bola hasil tendangan Karl Max Barthelemy, masih membentur Mistar Gawang Daryono. Buruknya kualitas penyelesaian akhir dari kedua tim, membuat pertandingan di babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0. Untuk Badak Lampung maupun Semen Padang.

Memasuki babak kedua, tim bermain agresif. Selain itu beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua kubu, namun lagi-lagi penyelesaian yang buruk membuat pertadingan Derbi Sumatra ini sepi gol. Menjelang akhir kebuntuan tim tamu, akhirnya terpecahkan di menit ke-88 Voli Vanderlei Francisco sukses membobol gawang Daryono. Usai memanfaatkan kemelut bola di kotak pinalti, dan skor 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga laga usai.

Sementara itu pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida menilai kedua tim bermain cukup bagus, karena berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun Semen Padang lebih beruntung, karena dengan skema serangan yang berubah di babak kedua berhasil menciptakan gol.

Sementara itu meski meraih 3 poin, namun hasil ini belum mengangkat posisi Semen Padang di dasar klasemen liga 1 2019. Sementara perseru Badak Lampung FC masih tertahan di urutan 12 klasemen dengan koleksi 23 poin dari 22 pertandingan. (Kuh/Bow)